7 Tips Penting untuk Memperbaiki Salinan dari Tulisan Anda

Tidak ada yang dapat mengubah salinan tulisan yang kokoh menjadi dua kali lipat berbobot lebih cepat daripada proses peninjauan yang baik. Jika tidak akan menyebabkan upaya pemasaran sangat terhambat dan sayangnya, penjuakan berkurang.

Bagaimana Anda dapat menghindari situasi pemasaran yang mengerikan ini?

Melalui proses peninjauan yang cerdas dan konsisten yang menjaga kekuatan penjualan komunikasi pemasaran Anda. Berikut adalah 7 tips penting untuk meninjau dan menyetujui salinan tulisan Anda.

1. Tinjau Transkrip Tulisan Anda dari Perspektif Pelanggan.

Pada langkah pertama, baca salinan (semuanya) tanpa mengesampingkan kebutuhan pelanggan. Karena beginilah cara pelanggan atau audiens Anda membacanya. Sekarang apa yang Anda pikirkan? Apakah konsep tersebut berhasil? Apakah judulnya menarik perhatian Anda? Bagaimana nadanya? Apakah salin streaming? Jika Anda mulai mengubah kalimat pertama atau menghubungkan dengan detail, Anda akan merugikan klien atau klien Anda.

2. Jangan khawatir Tentang Tata Bahasa dan Penggunaannya

Jika menurut Anda copywriter melanggar aturan menulis, sebenarnya ada 9 dari 10 alasan yang sangat bagus. Karena copywriter adalah staf penjualan publikasi yang menjanjikan, jadi jika kita mengambil kebebasan untuk berurusan dengan bahasa Inggris atau bahasa indonesia, itu berlaku. Selain itu, Anda harus mengetahui bahwa penulis teks (dan pengulas) meninjau dan mengoreksi transkrip sebelum melihatnya. Misalnya, saya mempertimbangkan ejaan, tata bahasa, masalah gaya, penggunaan merek dagang, dan lainnya untuk memastikan kontrol kualitas setiap salinan yang saya tulis memukau.

Baca juga:  Apa Itu Tik Tok: Beserta Faktanya

3. Hindari Penyalinan Tulisan yang Ribet

Ada lelucon lama yang mengatakan jika Anda ingin membunuh sebuah ide atau proyek, maka buatlah sebuah komite. Komentar yang saling bertentangan dan menyesatkan menempatkan copywriter dan tim kreatif pada posisi yang canggung untuk mencoba menyenangkan semua orang kecuali orang yang paling penting yaitu audiens target. Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan mendistribusikan salinan informasi kepada orang-orang yang ingin melihat salinan tersebut. Mereka dapat memberikan komentar tanpa menjadi bagian dari proses persetujuan formal.

4. Ciutkan Style Penulisannya

Berikan umpan balik putaran pertama yang lengkap, dan kirimkan semua komentar, saran, dan perubahan Anda kepada copywriter. Dengan cara ini copywriter dapat memperhitungkan semuanya saat menulis ulang salinan dan Anda dapat mempersingkat siklus tinjauan. Salinan biasanya terkuat saat dibuat dalam tiga putaran atau kurang.

5. Berikan Komentar Spesifik.

Ketika Anda memberikan komentar spesifik, peluang sukses dalam menulis ulang sangat meningkat. Misalnya, daripada mengatakan “Ini tidak cukup kuat”, katakan “Nada seharusnya lebih dapat diandalkan” atau “Ini adalah fitur tambahan yang harus dicakup oleh salinan.” Sering kali, menulis komentar akan membantu Anda menjadi lebih spesifik daripada jika Anda memberikannya secara lisan.

6. Biarkan Copywriter Menulis Ulang Salinannya

Alih-alih mencoba untuk “menulis” sendiri perubahan tersebut untuk memasukkannya, biarkan copywriter mengetahui kekhawatiran Anda dan biarkan mereka mengatasinya. Salinan akan bermanfaat saat copywriter melakukan penulisan ulang.

7. Nilailah Salinan Berdasarkan Tujuan Anda

Pada akhirnya, transkrip ditulis dengan tujuan tertentu: membangun merek Anda, menciptakan prospek atau penjualan, melaporkan perusahaan, produk atau layanan Anda, dll. Pastikan salinannya secara teknis akurat dan faktual. Kemudian kritik salinan tersebut berdasarkan apa yang ingin Anda capai, bukan pada jumlah absolut favorit, kampanye iklan terbaru pesaing Anda, atau bagaimana perbandingannya dengan brosur Anda sebelumnya.

Baca juga:  Apa Arti FYP di Tiktok yang Membuat Banyak Orang Penasaran?

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang menekuni pekerjaan sebagai Copywriter dalam merevisi tulisan Anda. Terimakasih.

Originally posted 2022-03-11 22:52:59.

error: Content is protected !!