Apa Alasan yang Menyebabkan Tiktok Cash di Blokir

Situs Tiktok cash telah di blokir oleh komininfo karena di duga telah melanggar hukum dimana situs ini telah melakukan suatu transaksi illegal yang diduga merugikan beberapa pihak. Tadinya situs ini mengharuskan pengguna Tiktok untuk menonton video yang berdurasi beberapa menit lalu dengan cash tiktok mereka akan terisi saldo yang berasal dari video yang meraka tonton.

Platform Tiktok cash di duga melakukan suatu penipuan atau investasi bodong kepada para penggunanya dengan menjanjikan keuntungan berlipat ganda dimana platform ini menawarkan beberapa paket yang menjanjikan keuntungan tersendiri bagi para penggunanya.

Misalnya menurut sumber Antara  ada suatu paket keanggotan dengan jumlah yang harus dibayar mulai dari Rp. 89.000 hingga Rp. 49.999.000 dengan berbagai macam level dan jabatan yang diterima oleh pengguna yang telah membayarkan paket tersebut, semakin besar jumlah yang dibayar maka akan semakin besar pula jabatan dan jumlah uang yang akan diperoleh nantinya.

Namun pihak dari dari kominfo mengatakan bahwa Tiktok cash tidak  ada hubungannya dengan aplikasi Tiktok jadi ini adalah illegal  dan menyalahi hukum karena  membuat banyak penyelewengan yang berakibat kerugian pada beberapa pihak. Setelah Tiktok cash diblokir oleh pemerintah pihak Tiktok  pun  secara resmi  mengatakan  bagi pecinta Tiktok atau  siapa  saja  yang menggunakan Tiktok agar tidak mudah terbujuk dan mengirimkan uang kepada pihak-pihak  yang mengaku berafiliasi dengan Tiktok.

Walaupun demikian hal tersebut tidak berpengaruh secara signifikan pada tingkat kepercayaan pengguna Tiktok  saat ini bahkan popularitas Tiktok pun terus naik seiring dengan  pemberitaan yang merugikan pihak Tiktok  tersebut.

Dengan kata lain  kominfo  juga akan melakukan pemblokiran pada situs yang ada kaitannya dengan Tiktok cash agar tidak menjadi suatu masalah yang serius dikemudian hari. Untuk bisa gabung dan menggunakan Tiktok cash kamu bisa saja mendaftar dengan nomor ponsel dan alamat email, ini pun digunakan oleh pihak Tiktok cash dalam menjaring penggunanya dalam  hal meminta pengiriman uang dengan  menjanjikan  investasi bodong  yang tidak jelas yang dapat merugikan  pihak pengguna  pastinya.

Baca juga:  Bagaimana Cara Membuat Slowmo di Tiktok yang Menarik

Oleh karena itu Tiktok cash juga pernah disebutkan sebagai suatu bentuk kampanye yang menyasar selebriti Tiktok Indonesia dimana Tiktok cash mengajak mereka untuk menggunakan platform ini serta nantinya akan berpengaruh signifikan pada bagaimana follower mereka menggunakan aplikasi Tiktok  cash setiap harinya.

Maka bisa dikatakan pemasukan Tiktok cash pun akan semakin menanjak pada situasi dimana banyak orang akan menggunakan Tiktok cash dengan perantara selebriti atau orang terkenal yang memiliki jumlah followers banyak.

Namun  beragam  pendapat dari netizen soal pemblokiran yang dilakukan oleh pemerintah. Justru hal ini dinilai banyak merugikan netizen pengguna aplikasi Tiktok cash. Karena uang mereka lenyap begitu saja seiring dengan pemblokiran yang dilakukan oleh pemerintah tersebut.

Netizen pun mengatakan bahwa “harusnya dikaji lebih baik lagi soalnya disana juga ada banyak duit masyarakat yang saldonya belum sempat di cairkan namun sudah main blokir saja oleh pemerintah dalam hal ini kominfo”. Terimakasih apa pun informasi yang kita terima hendaknya dicermati dengan baik dan dengan sesama agar dikemudian hari tidak terjadi suatu penipuan yang dapat merugikan pihak-pihak tertentu.

Originally posted 2022-03-07 22:38:51.

error: Content is protected !!