Rahasia Penulisan Iklan yang Harus Anda Ketahui

Copywriter sering tidak setuju tentang apakah karya pendek dengan banyaknya ruang kosong akan  lebih baik atau apakah karya panjang dan rinci adalah pendekatan terbaik. Periode diskusi yang panjang dan pendek adalah suatu  yang harus dipertimbangkan oleh  pembeli sehingga jenis apa yang Anda targetkan dalam pengiklanan?

Ada Dua Tipe Pembeli Dasar

1. Pembeli Impulsif

Ini adalah tipe orang yang memiliki “tempat untuk dikunjungi dan orang untuk dilihat” dan tidak punya banyak waktu untuk melakukannya. Biasanya, dia akan menelusuri berita utama dan subtopik, melihat foto dan teks, dan mengambil keputusan.

2. Pembeli Analitis

Kelompok pembeli ini percaya bahwa buktinya ada di detail. Mereka akan membaca semuanya termasuk huruf kecil.

Masuk akal bahwa versi yang sukses akan memenuhi kebutuhan kedua pembeli, berapa pun lamanya. Mari kita lihat apa yang perlu Anda lakukan untuk menjangkau kedua pembeli  tersebut.

Bagaimana menjangkau kedua pembeli ini

Pembeli Impulsif

1. Gunakan perhatian untuk mendapatkan tajuk utama dan subjudul.

2. Manfaatkan grafik yang meningkatkan pesan Anda  seperti foto-foto, teks, font dan ukuran font berbeda, gunakan judul yang tebal, berilah highlight untuk hal-hal penting dan menjadi fokus utama.

Pembeli Analitis

Gunakan judul, subjudul, dan gambar pembeli impulsif sebagai panduan. Tambahkan informasi terperinci yang dibutuhkan pembeli analitis di bawah judul yang benar, dan Anda akan memiliki bagian pemasaran yang menang yang dijamin berhasil.

Baca juga:  5 Pertanyaan yang Harus Anda Pahami Dalam Surat Penjualan

Pengetahuan orang dalam hal ini akan bercerita tentang bagaimana pembeli potensial Anda akan berinteraksi adalah kunci untuk menarik perhatian mereka akan menghasilkan penghasilan tambahan bagi Anda. Fakta bahwa kebutuhan pembeli impulsif dan pembeli analitis tumpang tindih adalah bonus Anda, copywriter!

Originally posted 2022-03-08 22:46:19.

error: Content is protected !!